Selasa, 19 Maret 2013

Kakak Mudik :D



2 minggu setelah acara hunting Grafola DHA

Kami telah berencana untuk pulang di tanggal 7 Maret 2013, dan aku mengambil cuti kerja selama 2 hari, yaitu pada hari Jumatnya, 8 Maret 2013 dan Senin 11 Maret 2013 (memanfaatkan tanggal merah pada hari selasanya, 12 Maret 2013, Tahun Baru Saka) hohoho… lumayan deh 5 hari libur, sehingga bisa membagi waktu 2 hari di Kediri (tempat abi), 3 harinya di Malang…

Di Malang, Bunda sudah mempersiapkan pengajian ibu-ibu untuk syukuran 3 bulanan pada hari Seninnya. Wuih, padat acara, karena di Kediri kami keluarga besar juga sedang menanti kelahiran putra ke 2 dari kakak iparku (mbaknya Mas Agung) yang lahir pada hari Sabtunya. Ganteng bangeeeeettt dah… Sayang belum tau namanya sampe sekarang :D

Perjalanan kakak sangat melelahkan untuk sampai di Kediri…

Kami naik KA Turangga dari Bandung dan turun di Jombang dan memakan waktu mulai dari pukul 19.00 WIB – 07.00 WIB, untuk selanjutnya naik bus Puspa Indah menuju Kandangan sekitar 30 menit. Sesampainya di Kandangan, kami melanjutkan perjalanan dengan naik ojek kurang lebih 10 menitan (karena ngga mau ngrepotin Bapak buat jemput ke Kandangan).

Untungnya sampai di rumah Ibu dan Bapak mertua menyambut kami dengan sangat antusias dan segera mempersilahkan kami untuk istirahat dan sarapan dulu sebelumnya :D

Karena hari itu hari Jumat, sembari menunggu Mas Agung pulang sholat Jumat, aku bercengkrama dengan keponakan perempuan (anak pertama mbak Rini, mbaknya Mas Agung yang lagi menanti lahirnya putra kedua) yang bernama Rahma. Anak ini cerdas sekali, usianya baru 4.5 tahun tapi untuk seumuranya dia termasuk anak yang sudah bisa membaca, berhitung dan menulis, baik alfabet maupun huruf hijaiyah (huruf arab). Rahma anak yang aktif, badannya gembul, kelebihan 5 kg kata dokter dan harus diturunkan berat badannya. Unungnya, dia anak yang aktif, dan ditambah lagi dengan kesibukannya sekarang (sekolah TK) nafsu makannya sedikit berkurang.

2 hari di Kediri berasa deh obat kangennya…

Ketemu beberapa keponakan, sodara yang jarang ketemu, dan yang pasti bisa ngerasain hawa pedesaan… nemenin keponakan main sepeda, ke pasar malam (hiburan rakyat) yang kebetulan pas ada di dekat rumah, seru sekali…
Hari Sabtu paginya lahir lah keponakanku dari mbak Rini, laki-laki dengan bobot 3.6 kg dan panjang 50 cm. Gede dan ganteng.. :D dan lahir secara caesar…
Nih lihat deh unyuuuu


 Tuh kaaannn.... bikin mupeng :D

Hari minggunya, papa, bunda adik dan Intan (pacarnya adik) menjemput kami di rumah Kediri, sekalian jengukin baby. Seneng deh keluarga besar bisa ngumpul bareng… Si kakak juga makin aktif aja, kerasa geter-geter gitu sesekali, jadi makin penasaran pingin segera ketemu kakak di USG…

Sebelum pulang ke Malang, kami serombongan menyempatkan diri pergi ke Simpang Lima Gumul untuk mengobati rasa penasaran Bunda. Kala itu sore hari kami sampai di SLG, paaass banget, emang kalau ke SLG harus pas sore hari, hawanya sejuk, pemandangannya bagus… dan foto-foto deh kita…. :D
Ni foto Papa sama Bunda yang narsis abiiiss....

 

Akhirnya kami melakukan perjalanan pulang yang cukup panjang, karena harus bemacet-macetan ria sepanjang jalan di daerah Batu ke arah Malang, biasalah, selain emang pas weekend, ada beberapa titik longsor disitu sehingga jalannya harus pelan,,, kami menghabiskan waktu selama 3.5 jam hingga akhirnya sampai rumah…. Aaahhh legaaa bisa istirahat deh…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar