Selasa, 19 Februari 2013

Otomatis Romantis :D

Bd, 19 Februari 2013

Waw, entah apa dan mengapa, semalam mendadak suasana kamar kosan menjadi romantis...
Entah kenapa pula tiba-tiba aku mengingat pertama kali bertemu dengan suamiku sekarang...
Cie ciee...
Hem, lucu juga, kami adalah teman seperjuangan OSPEK Kampus Biru Universitas Brawijaya kala itu...
Kami sama-sama mahasiswa baru Fakultas Ekonomi, hanya berbeda jurusan saja...

PERTEMUAN
Mas Agung menjadi mahasiswa jurusan IESP (Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan) sedangkan aku mahasiswa jurusan Manajemen.
Kami dipertemukan dalam satu kelompok OSPEK yang terdiri dari campuran jurusan yang ada di FE UB saat itu, IESP, Akuntansi dan Manajemen; kelompok nomor 32, Equity, dan menjadi salah satu penghuni lapangan parkir bawah.
Lapangan fakultas kami dibagi menjadi 3 area, atas, tengah dan bawah, lapangan parkir bawah adalah lapangan favorit yang selalu teduh saat kami harus berkumpul dan beraktivitas disana, how lucky! :P

Kami berdua menjadi sepasang dari banyak pasang dari angkatan 2006 yang telah mengikat janji sehidup semati yang diawali dengan berteman dan kemudian menghilang dengan ceritanya masing-masing dan dipertemukan kembali untuk selamanya dalam ikatan pernikahan...
Super dahsyat...

Kala itu kami berdua sama-sama tidak memiliki niatan untuk lebih dari sekedar berkawan akrab...
Bagaimana tidak akrab, anda sekalian yang pernah mengalami "keganasan" OSPEK mahasiswa pasti juga merasakan indahnya berjuang bersama agar kelompok tidak melakukan pelanggaran baik anggota maupun kelompok.
Namun naas karena kelompok kami termasuk yang paling kompak dihukum, hohoho..
Tidak masalah, one for all all for one, itu yang membuat kami tetap solid sampai akhirnya kesibukan masing-masing anggota baik dalam kegiatan akademik kampus maupun sebagai aktifis organisasi mahasiswa membuat kami jarang bertemu.
Tapi jangan salah, kelompok kami, tetap eksis walaupun tidak dapat kesemua anggotanya bersama-sama muncul di setiap event Fakultas, tetapi tetap ada anggota dari kami yang mewakili, yah, disadari atau tidak, entah terlibat dalam kepanitiannya atau mungkin sebagai pengisi acara :)

TENGGELAM DALAM KISAH MASING-MASING
Selama perjalanan kuliah Mas Agung dan aku memiliki kisah masing-masing...
Kami pun bertemu hanya sekedar menyapa sebagai teman dan itupun sambil lalu karena masing-masing asyik dengan dunianya.
Tugas kuliah, organisasi, KKN-P, kemudian Skripsi.
Perbedaan jurusan juga membuat kami makin jarang bertemu.
Tapi jujur saja, aku tidak pernah lupa akan kawan.
Dan Mas Agung termasuk kawan yang baik, dan ketika mahasiswa lain bertanya apakah memiliki kenalan di jurusan IESP (biasanya sih berkaitan dengan acara organisasi) seorang yang aku ingat adalah Mas Agung.
Yah, selain memang perbandingan jumlah mahasiswanya yang sedikit, memang orang yang paling akrab dari jurusan itu adalah Mas Agung.
Dia sih dulu kemanapun pergi selalu berdua dengan pacarnya saat itu, dan akupun selalu beramai-ramai dengan kawan dan pacarku saat itu, sehingga tidak ada maksud lain dari kedekatan kita selain sebagai kawan.

BERTEMU KEMBALI
Mas Agung termasuk mahasiswa yang cepat dalam menyelesaikan masa studinya, hanya 3.5 tahun ia sudah dikukuhkan sebagai seorag Sarjana Ekonomi.
Aku,,, huhuhu, ceritanya panjang hingga harus lulus selama 4 tahun :D
Bukan karena bandel atau malas lo ya,, hehehehe.. secara aku ga mungkin mengulur-ulur masa studi mengingat adikku juga kuliah, jadi sebisa mungkin harus lulus cepat supaya ga memberatkan orang tua, :)
Sesaat sebelum wisuda, aku ingat betul bagaimana rasanya berfikir tentang pekerjaan.
Aku tidak suka rutinitas, sebenarnya,,,
Itu cukup membuatku bosaaaaaaaannn dan menjadi pemalas
Seorang teman, namanya Cinta Nora, mengajakku bergabung dalam tim untuk melakukan penelitian dan membuat kajian..
Yah, bergabung dalam sebuah lembaga kajian salah seorang dosen di FE UB, aku tidak berpikir panjang, langsung ku-iya-kan ajakannya.
Aku cukup bangga saat itu, karena belum diwisuda tetapi sudah mendapatkan pekerjaan.
Aku tidak sendirian kala itu, seorang teman bernama Ninis sama halnya dengan ku, kami berdua menunggu wisuda dengan mengerjakan proyek kajian...
Sampai suatu saat dosen kami membutuhkan mahasiswa IESP untuk bergabung dengan tim kajian.
Aku langsung ingat Mas Agung, siapa tahu dia mau untuk bergabung, karena aku tahu dia adalah seorang yang baik dan bertanggung jawab (jika dilihat dari track record dalam organisasi selama kuliah).
Aku pun berdiskusi dengan Ninis, yang ternyata mengenal Mas Agung, maklum, kami adalah anak himpunan yang sering berkumpul di himpunan yang terletak bersebelahan dengan himpunan mahasiswa jurusan lain di FE.
Dan kita sepakat untuk mengajaknya bergabung dalam tim, beruntung, aku masih menyimpan nomornya dan masih aktif :)

PERGI UNTUK KEMBALI
Selama hampir 1.5 tahun kami bekerja bersama, dan akhirnya aku memilih untuk bekerja di tempatku sekarang, BUMN yang berkantor pusat di Bandung.
Namun sebelum hal itu terjadi, hanya butuh waktu 6 bulan untuk kami kembali mendalami masing-masing, dan memutuskan untuk mengikat hubungan ini dengan serius.
Sungguh aku senang sekali walaupun tidak menyangka akan begini ceritanya.
Tidak ada pacaran, kami langsung serius membicarakan dengan orang tua masing-masing sebelum akhirnya terjadilah pertemuan keluarga pada bulan Agustus 2012 kemarin.
Entah karena sudah sreg dari masing-masing keluarga, dan Allah telah menakdirkan demikian, pada hari itu diputuskanlah hari pernikahan,
Tadinya tiap kali ditanya kapan nikah, kami kompak menjawab 4 Desember 2012 dengan spontan saja, tapi Allah berkata lain, karena pernikahan kami maju sebulan sebelumnya...

Subhanallah, aku sangat bahagia sekali tentunya :) Lebih cepat lebih baik kan? Tapi juga bukan berarti harus tergesa-gesa... Lagipula aku memang berniat untuk menikah pada umur 22 tahun...

Proses ini berlangsung ketika aku sudah di Bandung,
Aku mulai bekerja di sini tepatnya pada bulan Maret...
Benar-benar aku pergi untuk kembali hihihi...

Hmmm, aku bersyukur atas kisah ini, Alhamdulillah :)


Mengutip lirik dari salah satu lagu favoritku, karena ada beberapa part lagu ini yang aku rasakan dan alami :)

I Finally Found Someone - Bryan Adams, Barbara Streisand

Bryan: I Finally Found Someone, Who Knocks Me Off My Feet;
Bryan: I Finally Found The One Who Makes Me Feel Complete...
Barbara: It Started Over Coffee, We Started Out As Friends;
Barbara: It's Funny How From Simple Things; The Best Things Begin...
Bryan: This Time Is Different;
Barbara: La La La La
Bryan: It's All Because Of You!..
Bryan: It's Better Than It's Ever Been;
Together: 'Couse We Can Talk It Through;
Barbara: My Favorite Line Was "Can I Call You Sometime?";
Barbara: It's All You Had To Say...
Together: To Take My Breath Away...

Together: This Is It!
Together: Oh, I Finally Found Someone; Someone To Share My Life;
Together: I Finally Found The One - To Be With Every Night;
Barbara: Cause Whatever I Do
Bryan: It's Just Got To Be You!
Together: My Life Has Just Begun, I Finally Found Someone...

Bryan: Did I Keep You Waiting?
Barbara: I Didn't Mind
Bryan: I Apologize
Barbara: Baby, That's Fine
Bryan: I Would Wait Forever
Together: Just To Know You Were Mine;
Bryan: Ya Know - I Love Your Hair...
Barbara: Are You Sure It Looks Right?
Bryan: I Love What You Wear...
Barbara: Isn't It Too Tight?
Bryan: You're Exceptional!
Together: I Can't Wait For The Rest Of My Life...

Together: Oh This Is It!
Together: I Finally Found Someone; Someone To Share My Life,
Together: I Finally Found The One; To Be With Every Night...
Barbara: Cause Whatever I Do
Bryan: It's Just Got To Be You
Together: My Life Has Just Begun; I Finally Found Someone...
Barbara: And Whatever I Do.
Bryan: It's Just Got To Be You!
Barbara: My Life Has Just Begun...
Together: I Finally Found Someone... 
I DO LOVE YOU ABIIIII hihihi...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar